Tuesday, April 8, 2008

SONY ERICSSON K660



Popularitas Internet seluler meningkat karena kecepatan jaringan semakin membaik dan biaya akses semakin terjangkau. Menyambut tren tersebut, para produsen berlomba-lomba merilis ponsel yang dirancang untuk mengoptimalkan pengalaman akses internet seluler.

Tidak terkecuali produsen ponsel terbesar keempat dunia Sony Ericsson.Barubaru ini, joint-venture Jepang-Swedia tersebut memperkenalkan ponsel baru K660. Ponsel tersebut unik karena berdimensi ramping tapi mampu mengakses Internet seluler berkecepatan tinggi HSDPA.

Dirancang untuk memudahkan pengguna mengakses Internet, K660 dilengkapi tombol-tombol yang bisa menyala hanya ketika pengguna memanfaatkan ponsel tersebut untuk mengakses Internet. Tombol-tombol tersebut bermanfaat sebagai shortcut untuk mempercepat akses pengguna. K660 dilengkapi pula dengan kamera digital 2 megapixel untuk memudahkan pengguna melakukan upload foto atau video langsung dari ponsel ke Internet.

Memudahkan pengguna melakukan browsing, K660 dilengkapi sistem navigasi unik Magnetik Mouse Pointer.Teknologi tersebut memungkinkan pengguna dengan mudah mengarahkan pointer ke berbagai penjuru layar K660. Alhasil, K660 mampu menyajikan pengalaman browsing mirip ketika pengguna melakukan browsing dengan komputer. Pada K660, ketika pointer berada di halaman yang bisa diklik,maka K660 mampu memberikan tanda.

Di samping itu, K660 juga memungkinkan pengguna melakukan pembesaran gambar atau teks di halaman web sehingga pengguna bisa melihat content secara lebih jelas. Karena K660 tidak dilengkapi layar sentuh, pengguna harus mengandalkan tombol navigasi yang nyaman dikendalikan dengan ibu jari.

Semakin unik, K660 dilengkapi pula dengan aplikasi built-in Google Maps for Mobile. Dengan aplikasi tersebut, pengguna bisa melakukan navigasi dan melihat peta layaknya dengan ponsel yang berteknologi GPS (global positioning system). Namun, K660 tidak dilengkapi GPS. Karena itu, peta digital yang diakses dengan ponsel ini masuk ke ponsel melalui jaringan data seluler.

Dengan teknologi HSDPA, data memang bisa download lebih cepat daripada ketika pengguna memanfaatkan jaringan 3G (generasi ketiga) biasa. Namun, pengguna harus cermat mengamati skema tarif HSDPA. Jika tidak, maka tagihan ponsel bisa meledak karena pengguna terlalu banyak men-download data berkapasitas besar (yakni gambar dan content multimedia)

Lihat Harga Baru dan Bekas

3 comments:

Anonymous said...

gila...kelemahan k660i ini..kalo dah di buat downdload napa ya kok cepet amat habis.....gila kagak???/
gue,,ja baru beli.1x cbuat yang gila2an c gak.....habis.tapi..neh ja baru 2 hari pemakaian.masa dah cepet habis.....aneh ni hp

Anonymous said...

seblumnya c pake 610i.....itu hp.gue akuin emang awet bgt.....di buat download..dgr in kagu...sms 1harian....dalam keadaan full pun.paling habis nya thu ya ntar sore an...gitu.tapi ni k660i baru aja aq chas hp full d pagi hari...eh siang malah dah habis....borros amat ya1111111111
nyesel neh gue blinya...

Anonymous said...

makanya dipake hpnya pake komputer jadi bisa sekalian di cas...
hp ini mah pasnya buat lihat2 informasi, tapi kalo mo download sebaiknya pake komputer biar mantab... pake im2 juga bisa kok... dan dapat jaringan hsdpa kalo pake telkom flash... aq dah coba dan mantab... dan gw ga nyesel sama sekali ama ni hp kueren hehe...