Wednesday, April 2, 2008

LG KG270

Entry Level dengan Fasilitas Radio
LG KG270 merupakan entry level phone yang user friendly. Bekal radio FM membuatnya beda. LG tak hanya serius menggarap ponsel Black Label Series, ponsel di kelas entry level pun tak luput disasar vendor Korea ini. Salah satunya lewat produk LG KG270. Kemampuan ponsel ini cukup simpel hanya untuk komunikasi suara, berkirim SMS, dan radio FM. Karena itu harga bandrolnya pun dipatok relatif terjangkau yakni Rp 490 ribu.

DESAIN
Sangat sederhana, inilah kesan pertama saat melihat ponsel ini. Desain candy bar alias batang-nya mencirikan bahwa LG KG270 ini adalah ponsel kelas bawah alias low end. Ciri utama seri LG netry level ini adalah terdapat tulisan FM radio di layar bagian bawahnya. Ya, fitur radio adalah andalan ponsel ini untuk bersaing dengan ponsel merek lain di kelasnya.

KEYPAD
Balutan warna hitam dove di seluruh bodi ponsel ini membuatnya terlihat sederhana. Kesan ini juga diperkuat dengan jajaran keypadnya tanpa tombol shortcut pada bodi ponsel. Keypadnya terbilang nyaman saat ditekan. Untuk menghindari terjadinya tombol kepencet dengan tidak sengaja, tersedia setting autokeylock untuk mengunci tombol secara otomatis. Sedangkan untuk membukanya kembali, kita harus melakukannya secara manual dengan menekan tombol pembuka kunci.

LAYAR
Sebagai ponsel entry level, layar yang diadopsi masih CSTN dengan kedalaman 65 ribu warna dan berukuran 128 x 128 pixel. Ini merupakan platform layar warna standar di kelasnya. Cahaya pada layar bisa disesuaikan pada menu setting display. Penggunaan ponsel KG270 terbilang user friendly, khususnya bagi para pemula. Semua fitur yang tersedia mudah diakses dengan petunjuk yang mudah.

RADIO FM
Fitur yang paling diunggulkan dari ponsel entry level ini adalah Radio FM. Fitur ini dapat berfungsi jika kita memasangkan headset yang slotnya terletak di sisi kiri ponsel. Headset berfungsi sebagai antena. Radionya dilengkapi dengan fungsi cari otomatis dan dapat menyimpan sepuluh daftar stasiun radio favorit. Dengan dan tanpa menggunakan headset, kualitas suara yang diperdengarkan pada fitur ini cukup bagus.

MESSAGING
Berkirim pesan dengan LG KG270 terasa mudah dilakukan. Selain tombolnya yang empuk saat ditekan, layarnya mampu menampung lima baris teks pesan. Ukuran font yang ditampilkan pada layar berukuran sedang dan mudah dibaca, sehingga menambah kenyamanan mata saat menggunakannya.

MEMORI
Ponsel entry level ini hanya dibekali dengan memori internal sebesar 1 Mb. Memori KG270 mampu menampung pesan yang masuk hingga 100 pesan. Untuk phone book-nya, KG270 menyimpan hingga 300 kontak dengan masing-masing empat entry pada tiap kontak. Dengan memori yang tidak terlalu besar, LG tidak membenamkan fasilitas game pada KG270. Hiburan yang dapat diandalkan hanyalah radio FM.

LOST MOBILE TRACK
Walaupun entry level, KG270 sudah dibekali dengan aplikasi Lost Mobile Track. Aplikasi ini berfungsi sebagai pemberi informasi jika ponsel hilang atau dicuri. Jika berganti SIM Card, otomatis ponsel ini akan mengirimkan pesan pada nomor yang telah dipilih untuk mengabarkan keberadaannya.

TOOLS
Fasilitas yang tersedia pada menu Tools dapat diandalkan untuk membantu kegiatan sehari-hari. Fasilitas yang tersedia antara lain Kalkulator, Stopwatch, World Clock dan Unit Converter. Semua fasilitas mudah diakses dengan penggunaan yang user friendly.

ORGANISER
Pada menu ini tersedia fasilitas kalender dan memo sebagai agenda. Fitur ini merupakan syarat umum yang disediakan dalam Personal Information Management (PIM). LG KG270 bisa menyimpan 10 daftar catatan.

BATERAI
Tenaga baterai ini sebersar 750 mAh yang menggunakan teknologi baterai lithium ion. Diharapkan oleh vendornya, LG KG270 ini memiliki waktu siaga selama 250 jam dan waktu bicara non stop hingga 3 jam. Hasil uji coba, ketahanan baterai
LG KG270 bisa diandalkan. Dalam satu kali pengisian, dan dibiarkan dalam keadaan standby selama empat hari, bar baterai hanya berkurang dua.

KINERJA
Sebagai ponsel entry level, LG KG270 terbilang user friendly. Pengguna pemula tidak akan sulit mengakses semua menu yang tersedia pada ponsel ini. Fasilitas radio FM menjadi nilai lebih pada KG270. Kualitas suara yang terdengar saat menggunakan fasilitas radio terbilang jernih. Fitur lain yang menjadi andalan adalah SMS. Dengan tombol yang empuk, dan tampilan layarnya yang berwarna menambah kenyamanan pengguna saat berkirim pesan. Sumber : Selular.co.id

Lihat Harga Baru dan Bekas

1 comment:

Silence*er said...

Handphone aneh... sinyal yang cuma aktiv selama 10 menit.. kemudian no service... kebetulan saya pake kartu perdana IM3, disamping signal selalu muncul logo R yang artinya roaming... dan tidak tersedia layanan untuk menghilangkan logo tersebut.... apa ada hubungannya dengan gprs IM3? mohon petunjuknya