Friday, May 9, 2008

O2 XDA ATOM V

Atom V Lebih Lengkap dengan GPS Atom V merupakan ponsel pertama yang diluncurkan pihak MWG sejak pergantian nama dari O2. MWG Atom V memiliki semua fitur pendahulunya yakni Atom Life namun dengan bentuk yang lebih ramping.

Sampai sekarang, O2 Xda Atom Life tetap merupakan PDA paling populer bagi mereka yang mencari perangkat Windows Mobile tanpa keypad. Jadi amatlah masuk akal apabila MWG tetap melanjutkan jajaran seri Atom melalui Atom V.

Disain merupakan salah satu rahasia sukses bagi Atom Life dan bila dilihat dari bentuk maupun spesifikasinya, Atom V tampaknya berusaha untuk menandinginya. Walaupun tidak setipis ponsel sekarang, Atom V dapat dikatakan lumayan ramping dengan ketebalan 15mm dibanding Atom Life yang 18mm.

Di bawah layar terdapat pad arah yang bundar. Pada pandangan pertama, anda akan menganggapnya sebagai roda putar karena ukurannya. Kekurangan fitur gerak sirkular ini tetap tidak mengesampingkan fakta bahwa pad ini cukup efektif sebagai navigator 5 arah. Hal yang menarik tentu saja karena tombol selektornya yang besar sehingga tidak mungkin terlewatkan.

Di sekeliling navigator terdapat tombol shortcut. Ukurannya kecil namun diatur dengan sangat baik sehingga tidak ditemukan masalah. Pada sisi kiri dari Atom V terdapat shutter kamera, pengatur suara dan sebuah slot microSD. Untuk koneksi terdapat port standar mini-USB dan jack audio 2.5mm untuk headset pada sisi kanan.

Ukuran dari Atom V tidak membatasi kemampuannya untuk berfungsi penuh seperti Atom Life. Fitur di dalamnya termasuk HSDPA, Wifi serta koneksi Bluetooth, quad-band GSM. Bagi yang suka mendengarkan radio, fitur FM tuner juga diintegrasikan pada ponsel ini.

Fitur lain yang juga luar biasa adalah adanya GPS. Fitur ini juga yang memberikan Dopod D810 kelebihan tersendiri ketika dibandingkan.

Kekurangan yang terasa adalah tidak adanya kamera sekunder untuk panggilan vidio. Walaupun dilengkapi dengan 3G, hanya ada sebuah kamera dibagian belakang untuk pengambilan gambar dan vidio.

Walaupun kecepatan prosesornya sudah 520MHz, Atom V tetap lebih lambat dibanding Atom Life yang sudah 624MHz. Hal ini mungkin bukan merupakan masalah bagi pengguna baru tapi bagi pengguna yang beralih dari Atom Life akan terasa perbedaannya.

Dengan berbagai perusahaan seperti Samsung dan LG yang mulai memasuki dunia ponsel PDA Windows Mobile maka para pemain lama harus mulai memperhatikan aspek disain mereka. MWG tampaknya menjanjikan perlawanan yang baik melalui Atom V. Sumber : Bhinneka.com

Lihat Harga Baru dan Bekas

5 comments:

Anonymous said...

boss, mohon info O2 XDA ATOM V"
yg second hand ya..saya dah ubek2 blog anda tak ada menyatakan harga.
salam dari bali
Dewa Marco

Anonymous said...

08561457721

gw jual nih,, ud pakai LC ori + micro sd,, masih garansi mpe april 2009

Anonymous said...

mo di lepas brape bro ?

lòók mân! said...

lagi jual neh,..
4jt, masih lengkap, garansi 11 bulan
jual krn pengen bli laptop,..
call me @ +62-21 92595035

Anonymous said...

bro,,kalo pake mwg hanphone nyaenak dipake gak?,,trus harga nya bisa ditawar gak?