Sunday, March 16, 2008

MyG TV 638

MyG termasuk pemain baru yang memiliki konsentrasi utama terhadap fitur TV tuner. Kemampuan tangkapan sinyal yang memadai membuat MyG menjadi pilihan yang tepat.

Bergulirnya ponsel TV membuat banyak pihak berinisiatif meramaikannya. MyG termasuk pemain baru yang memiliki konsentrasi utama terhadap fitur TV tuner. Kemampuan tangkapan sinyal yang memadai membuat MyG menjadi pilihan yang tepat.

DESIGN
Nuansa berbeda terasa saat melihat bagian belakang yang terlihat “mencuri” mata. Terlapisi oleh alumunium mengkilat dengan permukaan bertekstur membuatnya tampil unik, kamera dan dual speaker disisi yang sama. Posisi navigasi berlapis dua berbentuk lingkaran dilengkapi tombol ditengah berfungsi sebagai “ok”. Susunan keypad terbelah dua dengan ukuran relatif kecil sehingga agak menyulitkan kalau jari jemari tangan anda cukup besar, resiko salah tekan tombol relatif lebih sering terjadi. Namun secara overall, mulai dari penampilan hingga wujud kenyamanan patut pula untuk diperhitungkan keberadaannya.

TV TUNER AND MULTIMEDIA
Hadirnya ponsel TV MyG lebih dikarenakan merebaknya fenomena TV tuner di Indonesia. Walaupun sekedar fitur namun penerimaan masyarakat terhadap fitur ini memberikan harapan bisnis, MyG secara khusus hadir dengan kualitas tangkapan sinyal yang baik. Walaupun secara sistem sama dengan ponsel TV lainnya, ponsel ini mampu menangkap sinyal TV lebih baik. Tidak hanya TV tuner yang dikemas di dalamnya, sejumlah fitur multimedia pun ditanam di dalam ponsel yang menjadikan stylus pen sebagai antena TV. Sebut saja MP3 player, MP4 player, radio hingga video recording siap memberikan hiburan tersendiri bagi penggunanya.

SOUND WITH DUAL SPEAKER
Guna mendukung fitur TV dan multimedia yang mumpuni, MyG 638 dilengkapi dengan kekuatan suara yang tidak main-main. Kualitas suara dirasa cukup memadai untuk mendukung menonton atau mendengarkan suara meskipun di ruang terbuka dengan lingkungan yang ramai. Dual speaker terletak di bagian belakang menghimpit kamera.

MEMORY & BATTERY
Bagi ponsel yang mengusung multimedia, keberadaan kapasitas memori besar tentu wajib hukumnya, sehingga keberadaan eksternal memori menjadi hal mutlak. Demikian pula MyG 638 ini telah dilengkapi dengan tipe memori MicroSD dengan daya simpan up to 1 GB. Sedangkan internal memori yang tersedia ternyata hanya 760 Kb saja. Sedangkan kekuatan baterai didukung oleh li-ion 1500 mAh. Daya tahannya saat menjalankan fitur TV jelas menghabiskan daya dengan cepat, sedangkan waktu pemakaian normal ponsel 638 ini sanggup bertahan hingga 200 jam standby dan 3,5 jam talktime.

TOUCH SCREEN DISPLAY
Dilengkapi pen stylus, MyG terdapat teknologi touchscreen dan handwriting saat kita menuliskan SMS. Hanya saja sensitifitas pen stylus terhadap pembentukan huruf terkadang tidak sesuai dengan harapan, sehingga memang dirasa lebih efektif saat kita mengetikan melalui keypad atau keyboard yang tersedia di layar. Berukuran layar 2,5 inch dan ketajaman warna yang memadai sehingga tampilan layar cukup nyaman. Warna natural sanggup ditampilkan dengan apik dan kolaborasi warna bermutu.

CAMERA 1,3 MEGAPIXEL
keberadaan kamera ini tidak begitu spesial, hanya lebih sebagai tambahan fitur guna memotret ataupun merekam video. Kekuatan tanpa autofocus, internal light memberi nilai minus untuk digunakan, hanya saja jika digunakan pada outdoor dengan cahaya mencukupi hasil pemotretan ataupun rekaman video relatif cukup baik dan mampu bersaing dengan ponsel sejenis.

KELEBIHAN
Support TV tuner dengan tangkapan sinyal cukup baik
Desain menarik dan fitur secara umum cukup menarik dan baik
Kualitas suara sangat baik

KEKURANGAN
Komposisi keypad kurang user friendly
Internal memori minim Sumber : ( Eri Kartiadi )

Lihat Harga Baru dan Bekas

No comments: