Sunday, March 16, 2008

STARTECH ST88

Semakin luas dan beragamnya layanan operator telekomunikasi bergerak di Indonesia, membuat konsumen memiliki banyak pilihan layanan komunikasinya.Perkembangan teknologi GSM dan CDMA yang ada di Indonesia pada akhirnya memberikan berbagai keunggulan pada dua jaringan telekomunikasi bergerak tersebut, baik dari segi tarif maupun layanannya.

Hal itu menyebabkan tidak sedikit orang yang dalam aktivitas sehari-harinya membutuhkan dua SIM Card sekaligus (GSM-CDMA), untuk menunjang kegiatan mereka. Namun demikian, konsumen juga tidak mau direpotkan untuk membawa dua atau lebih ponsel dengan alasan tidak praktis.

Menjawab kebutuhan seperti itu, StarTech Mobile memperkenalkan ponsel jenis terbaru StarTech ST 88, yang dapat aktif pada dua jaringan GSM dan CDMA. Hanya dengan menggunakan StarTech ST 88, pengguna ponsel dapat langsung memanfaatkan semua keunggulan GSM dan CDMA.

Keduanya dapat aktif secara bersamaan seperti layaknya anda membawa dua ponsel. "Dengan ponsel ini, kami memberikan solusi praktis," ujar Untung BW, GM Marketing StarTech Mobile, melalui rilisnya Kamis 6 Maret sore.

Selain itu, melihat bentuk dan desain Startech ST 88, kita dapat berkesimpulan produk ini memberikan nuansa stylish. Pilihan warna dengan balutan merah memberikan kesan anggun. Yang mencolok adalah layarnya dengan kualitas gambar menakjubkan dengan kedalaman 262 ribu warna.

Besaran layar memakan sebagian besar bagian depan ponsel. Dengan konsep desain yang mengedepankan unsur stylish ini, Startech ST 88 diyakini dapat memberikan nilai tersendiri bagi konsumen Indonesia.

"Dari sisi tampilan produk ini memang didesain secara khusus, untuk memberikan nuansa stylish," jelas Untung. "Bisa dikatakan, ini adalah ponsel dual on pertama yang mengedepankan bentuk dan tampilan yang menawan," tambah Untung lagi.

Namun, bukan hanya sisi tampilan yang menjadi andalan ponsel ini. Startech ST 88 juga memiliki beragam fitur multimedia. Untuk fitur musik ST 88, dilengkapi dengan FM Radio dan MP3 Player, dengan kualitas suara yang menawan.

Untuk gambar dan video, tersedia juga kamera 1,3 MP dan MPEG 4. Kualitas gambarnya mencukupi kebutuhan pengguna untuk mengabadikan momen-momen penting dalam kehidupan. "Fitur Multimedia pada produk ini merupakan salah satu daya saing kami, di samping tampilan dan dual on," sebut Untung.

Untuk urusan koneksi dengan perangkat lainnya dan mempermudah proses transfer data, produk ini sudah dilengkapi dengan Bluetooth dan kabel mini USB. Untuk Bluetooth, kata Untung, kita bisa menemukan pada menu Stock Service.

Anda juga dapat membuat short-key untuk fitur ini agar memudahkan dalam penggunaan. Untuk koneksi internet, Startech ST 88 juga dilengkapi dengan fitur GPRS class 12.

Ponsel ini memiliki kapasitas memori internal 493 KB, namun didukung oleh slot memori eksternal Micro SD T-Flash, dengan kapasitas bisa mencapai 2 GB. Dengan demikian, urusan menggunakan memori bukan lagi menjadi masalah berarti pada ponsel ini.

"Dukungan slot memori T-Flash akan memudahkan anda dalam menyimpan semua file penting dalam ponsel ini," katanya.

StarTech ST88 memakai teknologi dua jaringan GSM dan CDMA, dengan menyediakan dua slot SIM card. Kedua kartu ponsel ini dapat dinyalakan secara bersamaan.

Pasar ponsel Indonesia kini semakin diramaikan oleh kehadiran berbagai ponsel dual on. Dengan ponsel semacam itu, para pengguna yang memiliki dua kartu tidak ingin repot untuk membawa dua ponsel sekaligus.

StarTech Mobile, merek dagang lokal yang mengusung ponsel buatan China, berusaha merespons kebutuhan pasar ini dengan meluncurkan ponsel ST88 dengan teknologi dua jaringan CDMA-GSM, serta ST57 untuk dual on GSM-GSM.

Produk seri ST88 memiliki tampilan yang elegan dengan warna abu-abu dipadu dengan strip merah membuat ponsel ini enak dilihat.

Bentuknya yang stylish cocok bagi anak muda ataupun untuk para profesional. Ponsel ini memiliki layar yang lebarnya menghabiskan 2/3 dari permukaan ponsel dengan kualitas gambar yang memanjakan mata. Di sisi bawahnya ada keypad yang berjajar rapi.

Dilihat dari penampilannya, orang akan mengira hargannya mahal, namun ponsel ini dipasarkan dengan harga di bawah Rp2 juta.

Ponsel ini memakai teknologi dua jaringan GSM dan CDMA, dengan menyediakan dua slot SIM card. Kedua kartu ponsel ini dapat dinyalakan secara bersamaan.

ST88 menawarkan fasilitas hiburan seperti FM Radio, pemutar multimedia MP3/MPEG4 dengan kualitas suara yang jernih. Secara umum menu pada ponsel ini mudah dipahami sehingga pengguna tidak memerlukan banyak penyesuaian.

Selain menyediakan kabel USB untuk sambungan ke personal komputer atau pengisian baterai ponsel, ST88 juga menyertakan teknologi Bluetooth untuk membantu mempermudah keperluan perpindahan data dengan jangkauan sekitar 10 meter.

Fitur ini dapat ditemukan oleh pengguna pada menu stock service atau pengguna dapat menyetelnya melalui short-key.

StarTech ST88 dilengkapi kamera dengan resolusi 1,3 mega piksel. Kamera ponsel ini dapat merekam warna dengan baik disaat pengambilan gambar dilakukan dengan pencahayaan matahari yang cukup.

Selain mengambil gambar kamera, ponsel ini dapat mengambil gambar bergerak atau video. Lama waktu untuk merekam dari ponsel disesuaikan dengan kapasitas memori yang ada.

Memori internal yang disediakan oleh ponsel ini sebesar 493 kB, dan hanya dapat menyimpan buku kontak sebesar tiga ratusan nomor.

Namun hal ini tidak perlu dikhawatirkan oleh pengguna, karena produk ini menyediakan slot eksternal dengan memori microSD T-Flash yang terletak pada sisi bawah didalam casing luar yang kapasitasnya bisa mencapai 2GB.

Dengan dukungan memori eksternal ini, para pengguna dapat menjalankan seluruh fitur multimedia dengan nyaman, menympan berbagai file gambar, musik atau video, serta data-data penting lainnya.

Tantangan besar bagi ponsel ST88 justru ada pada ketidakmampuan baterai untuk bertahan lama. Jika kartu SIM terpasang kedua-duanya, maka akan mempengaruhi umur baterai.

Oleh karena itu, para tekhnisi StarTech mengantisipasinya dengan menyediakan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 2000 mAH, dengan kisaran talktime 210 menit dengan waktu standby yang mencapai 200-an jam.

Pengisian ulang baterai kira-kira memerlukan tiga jam untuk sekali pengisian ulang atau tergantung kebutuhan ponsel.

Lihat Harga Baru dan Bekas

4 comments:

Anonymous said...

ST88 ini apakah ada software sync dgn Outlook Contacts? Menurut sy penting banget sbg fitur standar saat ini.
Website startech dimana ya resminya, spt HP cina lain kan ada, termasuk utk download,dll.

Thanks...
SB

Brabus said...

Saya udah coba Startech ini dan ada software namanya Phone Suite untuk synchron sama Outlook maupun Outlook Express. Bahkan kalo ada file .csv bisa disync juga. Overall bagus. Bluetooth yahud

Anonymous said...

untuk mode cdma on, pondel ini bisa dipake sebagai modem g 4 akses internet?

Beasiswa said...

Sayangnya ponsel ini tidak mendukung Java